Minggu, 10 Februari 2013

Kagum sebagai rasa syukur

Disaat dimana kita berdiri sendiri ditepian lautan... memandang lautan yang luas, maka yang terlihat lautan seakan melengkung..dan bumi yang kita pijak ternyata bulat...bagaimana mungkin kita bisa berdiri tegak sedang kalau bumi itu bulat negara lain ada dimana?...tertunya dibawah kaki kita...tapi kalau kita pikirkan sulit membayangkannya, ko bisa manusia dan benda lain tidak terjatuh, kata orang bilang karena ada Magnet dari bumi, tapi kalau kita berpikir kenapa air juga tidak jatuh sedangkan air tidak mengandung magnet seluruhnya, hanya yang mengadung logam yang dapat ditarik magnet, pastinya air akan jatuh,..."Subhanallah Engkau telah ciptakan sesuatu yang begitu rumit dan Engkau hanya berkata Kun fayakun..jadilah semuanya seperti ini.
Disaat kita melihat tatasurya yang ada dialam ini, bagai mana mungkin tidak bertabrakan sedangkan diantariksa sana ada berjuta-juta galaxi dan benda-benda langit yang bergerak saling berputar tanpa tujuan, dan kenapa bumi ini mengitari matahari terus menerus sehingga akhirnya terjadi siang dan malam, dan terjadilah hitungan matahari dalam kalender syamsiyah, dan bagaimana bumi dikelilingi bulan dan bersamaan mengelilingi matahari, sehingga ada perhitungan kalender bulan, siapakah yang mengaturnya...hanyalah DIA Tuhan pencipta alam semesta ini, Alloh Azza Wa Jalla (Alloh yang Maha Perkasa dan Maha Agung/Luhur).
Disaat kita terlahir dari rahim ibu terlahir dengan keadaan utuh (muka, tangan, kaki , telinga semua lengkap), dan ditolong oleh dokter atau bidan, tapi bagaimana dengan mereka yang terlahir dengan serba kekurangan atau kelebihan bagaimana bisa.... sedang orang tuanya normal dari keturunan yang utuh dan normal, tapi mengapa terlahir cacat ,.... hanyallah DIA kehendakNYA yang akan menguji hambaNYA agar selalu bersyukur akan nikmat yang Allah berikan.
Kagum terhadap alam, dan mengagumi ciptaanya menimbulkan kita untuk mensyukuri akan nikmatNYA.
(di jadikanNYA semua berpasangan siang dan malam,  terang dan gelap, kiri dan kanan, depan dan belakang, pria dan wanita......agar semua itu engkau mengenalnya dan engkau mensyukuri akan apa yang telah Alloh berikan).  









Tidak ada komentar:

Posting Komentar